Wednesday 1 August 2012

Laptop Ane AXIOO NEON MNC Umur 4 Tahun

Pertama kali Ane Beli Laptop menjelang masuk perguruan tinggi negeri, dan ndak nyangka pula ane diterima di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Surabaya. Tepatnya hampir 4 Tahun yang lalu, Waktu ada Promo Laptop axioo di Kota Sebelah, ane sekeluarga Main Kesana. Begitu Lihat Laptop yang dipamerkan, Ane terkesima dengan Laptop Axioo model MNC yang saat itu Harganya Rp 5.100.000,-. Spesifikasinya pada masa itu menurut ane juga sudah prima, Detailnya Sebagai berikut :


Spesifikasi Axioo Neon MNC  :
  - Processor Intel Core2Duo T6400 2.00Ghz
  - Ram 1 GB DDR2 - HDD 320 GB Sata
  - LCD 14'1 wide
  - Wifi - Camera - DVDRW - CR
  - Kelengkapan : Fullset
  - Windows xp

Nah, Pada masa itu core i3 belum begitu populer, apalagi lagi ada promo Gratis upgrade Ram serta dapat macam-macam bonus dari sana. Akhirnya tanpa banyak berfikir, Ane Beli juga itu Laptop dan pulang dengan membawa bonus dari yang jual.  

Performa awal dari laptop baru ane, memang sangat baik, mulai dari Ketajaman layar, Suara, DVD, Kecepatan, dll. Ane juga isi berbagai macam game, aplikasi dll tidak ada masalah. Batrai juga bisa tahan 3 jam lebih. Pokoknya pada saat itu ane sudah ngrasa laptop ini paling top.

Ini laptop ane Bawa sebagai teman setia Ane kuliah di Surabaya, Mulai dari ngerjakan Tugas, berburu sinyal Wifi (Cari koneksi internet GRATISAN) dll. Tapi lama-lama performanya menurun. Memang wajar kalau barang elektronik semakin lama dipakai ya pasti performanya menurun. Yang pertama kali kena adalah Batrainya. Dulu Bisa tahan 3-4 Jam, jadi 2 jam, 1 jam dan sekarang cuman bisa tahan MAKSIMAL 3 MENIT. Untuk keyboard, sound memang tidak masalah.

Perkembangan laptop semakin pesat, muncul core i3, core i5, core i7 dan sistem operasi baru seperti windows 7 mulai dari stater sampai 7 ultimate otomatis menarik perhatian juga. Apalagi bicara soal harga, Semakin lama semakin murah. Ingat juga saat dulu pertama kali beli ni Laptop Harganya Rp 5.100.000,-, Sekarang dengan jumlah nominal segitu, ANE BISA BELI CORE i3 DENGAN KUALITAS LEBIH BAGUS. Memang hukum ekonomi, hehehehehe, ,dan Sekarang bisa ni lepi dijual bekal, harnya jatuh sekali. Ane coba tanya di salah satu tempat Jual - Beli laptop terbesar di surabaya kalau ini dijual harganya Satu jutaan.

Lanjut soal perkembangan sistem operasi, Basic windows di Laptop ane windows xp, nah begitu tau windows 7 lagi populer, Ane coba install windows 7 di NEON MNC Kesayangan Ane. Alhasil setelah Ane install, memang kelihatanya berfungsi dengan normal, namun PERANGKAT KERAS baik DISPLAY, SOUND, VIDEO, dll TERNYATA TIDAK SUPPORT. Padahal driver perangkat tersebut sudah ane install berulang kali, tapi tetap tidak bisa lancar. Memang kalau untuk lihat vidio, dengar musik, ngetik, internetan masih bisa. Namun untuk beberapa aplikasi dan GAME 90% TIDAK BISA JALAN. Entah drivernya tidak kebaca aplikasi/gamenya, tidak support atau apalah Ane juga tidak ngerti.

Untuk Sekarang, Lepi ini tetap ane install windows 7 ultimate dengan segala kekurangan dan kelebihanya. Kalau soal Game, yah mau gimana lagi. Terpaksa kalau mau main game ya pinjem Laptop teman. 100% Laptop yang ane pakai sekarang murni leptop untuk kerja dan ngerjain tugas. 

Sekedar share, bila ada yang tau solusi dari masalah Ane, ditunggu komentanya.

22 comments:

  1. Bung, ane lancar nih instal windows 8 di laptop axioo neon mnc ini..

    pake driver dari sini
    http://www.axiooworld.com/ww/index.php?act=download&goto=download&halaman=12

    Sedot driver yang diperlukan.
    NOTE : Untuk windows 7 & 8, Sound Card nya lebih baik memakai driver windows Vista.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang, ane udah cobak ntsall wndows 8 berhasil, tapi sound nya keresek-keresek, pas di windows 7 nggak begitu malah baik dia.
      jadinya kita pake driver yang mana ? udah tak coba yang driver win7 dan vista tetep aja gagal.

      Delete
  2. KLU PKE INI BGMN MAS?

    http://www.axiooworld.com/region/index.php?act=download&goto=download

    ReplyDelete
  3. Sebelum install driver macam-macam, lebih dulu instal driver chipsetnya dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Amin,permisi,mau nanya,laptop sy Axioo,sampai skg saya nggak bisa masuk di Bootingnya,mohon arahannya Mas Amin.

      Delete
  4. untuk mnv hanya cocok dan pas di windows xp doang,,,,,

    ReplyDelete
  5. pak, mas... saya pakai laptop axioo mnc, kira-kira udah 4 tahunan. banyak banget masalahnya, tapi yang paling ganggu sekarang adalah lcd yang kayanya mulai rusak. kurang lebih sepertiganya, lcd ga bisa nampilin apa-apa dan yang ada cuma garis-garis kaya bar kode aja. apa bner, lcd-nya mulai rusak? kira-kira solusinya gimana y?

    ReplyDelete
  6. di banya ke dilernya axiio neon ,, lembiru lempsr beli yg baru upps....

    ReplyDelete
  7. Kenapa laptop q klu tak pakai vidio call gak bisa kamera tidak terdeteksi gimana caranya supaya bs vidio call.tanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi karena webcam rusak, atau webcam belum di aktifkan coba cek fn + fungsi yng ada gambar kamera (antara f1 - f12)

      Delete
  8. Jadi dipake buat maen game ps2 gak bisa ya gan? 😭😭

    ReplyDelete
  9. cara inul axioo neon pakai flasdish windows xp gimana ya ....thanks all

    ReplyDelete
  10. ane pake axioo neon mnw c4801 dah 2 thn pake aman lancar pdhl ane beli second,cm gak bs buat main game ps2 aja.di install winxp,7,8 support.

    ReplyDelete
  11. 2 tahun pake axioo neon pake windows 10 min lancarr..
    http://prntscr.com/9tmj9f

    ReplyDelete
  12. Waktu masih pake windows Xp di pake buat game lancar gak?

    Kok ane install windows 7 jadi suara brebek gitu, game ga ada yg support kamera gak suport banyak juga sih yang jadi gk suport..

    ReplyDelete
  13. Permisi mas, sedikit share..
    laptop saya kebetulan brand axioo juga, beli di tahun 2009, sudah 7 tahun sampai sekarang di instal windows 7 alhamdulillah lancar..
    masih dibuat kerjain tugas2, ngenet, nge game masih lancar.
    hanya kemampuannya mejadi lamban..
    Minus di baterai sudah sy belikan baru hanya bertahan 90menit, dan tombol keyboard ada 2 menjadi tidak berfungsi entah mungkin karena umur..
    hehe

    Oh ya seri laptop saya Axioo Neon MLC m720 12"
    Core 2 duo..
    Laptop paling bersjarah, hehe..

    Sekian share dari saya..

    ReplyDelete
  14. Laptop saya, axioo neon mlc, sejak beli di tahun 2009, sudah hampir 7 tahun tidak pernah ada masalah serius. Baru sekarang, lcd mulai mati.

    ReplyDelete
  15. axio mnc ane dapet hibah dari ponakan, sebenarnya selagi pakai xp ngak ada problem tp setelah diupgrade win 10 malah layar chma 1/4, coba pakai win 7 aman tapi jadi lambat.

    ReplyDelete
  16. Axioo Neon MNC: spec bagus pd masanya (beli 2010) cepat dan mantap! Dari XP ke Win-7 aman, tapi sejak tahun 2013 semakin lambat, lemot (mgkin update program yg makin lama makin menguras RAM). Terutama buat nge-game di Facebook game/online.
    Farewell my Axioo yg sdh 6 thn mendampingi.

    ReplyDelete
  17. Mas leptop saya Axioo neon MNC
    Waktu di beli pakai Windows XP trus klw di instal Windows seven suaranya kresek-kresek
    Mohon solusinya

    ReplyDelete
  18. lancar jaya pake W7, driver ada di axiooworld.com semua lenkap

    ReplyDelete
  19. http://achielmuezza.blogspot.co.id/2013/06/download-driver-axioo-neon-mnc-untuk.html

    ReplyDelete